3 Makanan Khas Ambon Menggugah Selera РDalam catatan Sejarah, Maluku spaceman pragmatic terhitung kota Ambon, pernah menjadi pusat perdangangan dan produksi cengkeh, pala, dan lada di dunia. terutama di kepulauan Banda. pada abad ke Р19 sampai awal abad ke 20 lokasi ini  bahkan menjadi sumber kopentensi pada belanda, portugis, dan inggris.

Selain kekayaan rempah – rempahnya tanah maluku terhitung di berkahi bersama pemandangan alam yang memukau dan menjadi dari pantai gunung, sampai keindahan dunia bawah lautnya, yang selalu menjadi daya tarik bagi parawisatawan.

Selelain itu salah saru daya tarik utama Maluku adalah kuliner dan hidangannya yang mempunyai cita rasa khas dan unik. Inilah makanan Khasu Ambon yang sayang dan gk boleh kalian lewatin.

Acar Kuning

Acar kuning merupakan acar aztec bonanza tradisional Indonesia yang amat populer di Kepulauan Maluku. Acar ini terbuat dari campuran timun, wortel, cabai rawit, cuka, air, minyak, gula garam, kemiru, bubuk kunyik, bawng merah, dan bawang putih.

Wrtel, timn dan cabai rawit di potong serut atau di iris kemudian di campur bersama bumbu yang udah di goreng dengan air , lantas di masak sampai sayuran – sayiran menjadi empuk. Acar Kuning fres berwarna kuning ini kebanyakan di sediakan sebagai hidangan pelengkapan nasi kuning

Baca juga : 6 Makanan Khas Bima Enak dan Terkenal Wajib Di coba

Nasi Jaha

Nasi Jaha adalah Kue Kentan tradisional Indonesia yang berasal dari Maluku. Umumnya terbuat dari campuran ketan, beras biasa, santan kelapa, serai, dan daun jeruk purut. Beras tersebut di kukus dan di campur bersama santan kelapa yang udah di rebus bersama daun jeruk purut, serai, dan rempah – rempah seperti jahe, bawang merah, garam dan gula.

 Adonan tersebut di aduk di Kukus kemudian di bungkus bersama daun pisang dan di tempatkan di batang bambu seelum saat kue kentan di panggang di atas bara api. Setelah matang, nasi jaha di makan begitu saja.

Lapisa Palaro

Lapis Palaro adalah hidangan tradisional Indonesia yang berasal dari kepulauan Maluku. Pada umumnya, hidangan ini terbuat dari paduan daging sapi, tepung maizena minyak

Dan bumbu yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, ketumbar, pala, jintan, cabai rawit,garam, dan gula.

Daging sapi di potong menjadi irisan kemudian di tempatkan dalam wajan bersama bumbu dan air. Daging di masak bersama api tengah sampai empuk

lantas di anggkat dari wajan dan rtp di goreng bersama minyak sampai berwarna coklat keemasan.

Tepung maizena di campur bersama sisa kaldu dan di masak menjadi saus yang sesuai rasa bersama

Garam dan gula sebelum satt di siramkan ke atas irisan daging sapi yang udah di goreng.